Tuesday, January 29, 2019

Menjalankan Aplikasi Di Device Android

Menjalankan Aplikasi Di Device Android - Hallo semua fans Campuran Konten pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Menjalankan Aplikasi Di Device Android. Kenapa kita harus menggunakan Smartphone untuk mem-build aplikasi android. Jawabannya agar PC atau Laptop kita menjadi lebih ringan pada saat kita melakukan coding, jadi RAM pada PC atau Laptop kita menjadi lebih ringan karena tidak menjalankan android emulator.

Baik, apa saja yang perlu kita persiapkan untuk menjalankan aplikasi pada Device Android. Untuk persiapannya sangatlah mudah, yang kita perlukan hanyalah handphone Android dan Kabel USB saja, dan pastikan driver handphone kamu harus sudah terinstal pada PC atau Laptop kamu ya.

Cara instalnya sangat mudah , kamu tinggal hubungkan handpone android ke PC atau Laptop nanti driver akan terinstal dengan sendirinya. Untuk mengetahui apakah Driver sudah terinstal kamu bisa cek pada direktori MyComputer.

Menjalankan Aplikasi Di Device Android

Contohnya disini saya akan menggunakan handphone OPPO, dan drivernya bisa dilihat pada gambar diatas. Setelah driver sudah siap diinstal, silahkan kamu cek pada Device Manager, caranya silahkan kamu Search Device Manager pada Start Menu Windows.

Menjalankan Aplikasi Di Device Android


pada device manager kamu bisa cek, driver handphone android yang kamu gunakan sudah terinstal dengan benar atau belum. Langkah selanjutnya adalah  aktifkan mode pengembangan dan USB Debugging diandroid kamu, caranya Buka setting - More - Developer Option ( untuk letaknya ini tergantung p;ada handphone yang kita gunakan ).

Menjalankan Aplikasi Di Device Android
Menjalankan Aplikasi Di Device Android

Selanjutnya, buka Android Studio kamu dan kemudian pilih RUN pada Project Android yang telah dibuat tadi ( Membuat Project Android Studio ).

Menjalankan Aplikasi Di Device Android

Dari gambar diatas dapat kita lihat device android ( Handphone ) yang akan kita gunakan untuk membuild atau menjalankan aplikasi android. Untuk mempermudah kita mengelola device android di Desktop, kamu bisa menginstal aplikasi Vysor pada Laptop atau Handphone kamu.Fungsi dari aplikasi vysor adalah sebagai remote android di Desktop.

Menjalankan Aplikasi Di Device Android

Sampai disini dulu penjelasan tetang Menjalankan Aplikasi Di device Android, bila ada yang perlu ditanyakan bisa mengirim pertanyaan melalui komentar dibawah. Terima Kasih.

Incoming search terms:

  • cara merun android studio di hp
  • Cara running android studio dengan hp oppo
  • cara run android studio di hp samsung
  • cara menjalankan aplikasi android studio
  • cara menjalankan android studio ke hp oppo
  • run aplikasi android di hp
  • Cara membuilder aplikasi android
  • cara connect android studio dengan vivo v9
  • cara buat aplikasi runner start berbasis android
  • aplikasi menjalankan aplikasi tak d dukung